Kamis, 07 Mei 2020

Pelajari 6 Tips Sebelum Anda Ikut Kontes SEO

Tips Kontes SEO. Ajang kontes SEO bukanlah ajang sembarangan. Disini Anda bersama blogger yang lain saling berjuang menerapkan ilmu SEO yang telah dipelajari agar artikel yang dibuat berada di halaman teratas untuk kata kunci yang dilombakan. Nah pernahkah Anda berfikir, mengapa pemenang kontes SEO orangnya itu - itu saja? kok gak ada yang lain? :) Hal ini dikarenakan para pemenang telah mempersiapkan sesuatu yang dibutuhkan agar artikel mereka mampu unggul di hasil pencarian google dibanding artikel peserta yang lain.

Ajang kontes SEO bukan juga ajang mencari keberuntungan, dimana setelah Anda selesai membuat artikel, Anda berharap agar artikel Anda langsung nongol di halaman pertama google tanpa melakukan usaha lainnya. Jadi? yuk ikuti 6 Tips Sebelum Anda ikut Kontes SEO berikut ini .

Sebelumnya, Anda harus tahu 1 hal. Ketika Anda ikut kontes SEO, artinya Anda siap untuk mempromosikan produk / jasa penyelenggara kontes SEO. Ini sisi lain yang diharapkan oleh penyelenggara kontes SEO. Mereka ingin produk / jasa mereka menjadi viral di internet. Ketika Anda berburu backlink menuju artikel postingan kontes SEO, biasanya Anda membuat tulisan lain di berbagai platform blog untuk menanam link, menulis komentar / mengisi guestbook dengan anchor text sesuai keyword yang dibidik. Semakin banyak backlink yang Anda cari, semakin banyak proses promosi yang Anda lakukan untuk memperkenalkan produk / jasa penyelenggara kontes SEO.

6 Tips Sebelum Anda Ikut Kontes SEO

Sumber Gambar :growyouronlinepresence.Ca

1. Gunakan Template SEO Friendly

Sudah poly blogger yg share template ini. Ciri - cirinya kecepatan loading sangat indah, tampilan sederhana minim gambar, minim widget dan menerapkan kaidah SEO On-Page seperti tag heading bergerak maju, meta description dinamis, meta robot, dsb.

Dua. Buat Artikel yg berkualitas

Bermain dengan artikel dengan jumlah minimal 1200 istilah, agar posisi artikel di SERP sulit tergeser. Tentunya tetap memperhatikan backlink buat menopangnya.

3. Siapkan Blog Dummy berbagai platform blog

Google menyukai backlink yg natural, dimana backlink yang didapatkan dari situs lain yg membahas hal yg berkaitan / relevan. Tentu apabila Anda berharap agar situs orang lain membuat artikel yg relevan dan memberikan backlink ke artikel kontes SEO Anda akan sia - sia. Jadi jalan satu - satunya menciptakan blog dummy sendiri. Gunakan aneka platform blogging supaya backlink lebih natural. Contohnya Anda mampu memanfaatkan blogspot, wordpress, weebly, blogdetik, mywapblog, dan sebagainya.

Info : Para pemenang kontes SEO memiliki blog dummy puluhan. Setiap mereka membuat artikel buat kontes SEO, blog dummy mereka langsung bergentayangan. :))

4. Miliki Database Lokasi Perburuan Backlink

Para pemenang kontes SEO telah tahu semenjak awal kemana mereka berburu backlink. Jadi waktu mereka tetapkan ikut kontes SEO, mereka siap sejak awal pada perburuan backlink.

Tanda siap atau tidak siapnya peserta kontes SEO bisa diketahui dengan mudah. Jika Anda termasuk peserta yang masih mengintip backlink peserta lain menggunakan menggunakan tool eksklusif atau memakai cara manual dengan search url postingan peserta lain pada google, ialah Anda belum siap buat mengikuti kontes SEO.

Jadi miliki database lokasi perburuan backlink sejak awal. Manfaatkan aneka backlink footprint ya! Searching aja, Anda bisa mendapatkan ribuan lokasi pencarian backlink. Tinggal tentukan situs yang memiliki PR dan authority yang kuat dimata search engine.

5. Hindari Spam yg Terlihat Jelas

Saat perburuan backlink, semua peserta pada dasarnya juga melakukan spamming. Namun yang menjadi pembeda, sebagian peserta ada yg menyamarkan tindakan spam mereka, sebagian yg lain terdapat yg sangat jelas terlihat melakukan spam.

Contoh

Saat komentar pada blog dofollow, si A & si B sama - sama menautkan backlink menggunakan anchor text sesuai keyword yang dilombakan. Bedanya, si A menambahkan kata - istilah pemanis menyesuaikan konten situs, sedangkan si B tidak ada kata pemanis sama sekali. Hanya tautan saja!

Termasuk kategori spam banget dan berpotensi dibanned google, apabila Anda berburu backlink terlalu rajin pada 1 kesempatan. Berburulah backlink sewajarnya, namun konsisten.

Ajang kontes SEO mempunyai durasi eksklusif. Bisa 1 bulan, bahkan 6 bulan. Semakin usang, bantuan gratis yang dihasilkan peserta pula semakin poly. Selama durasi yang telah ditetapkan, Anda mampu menjadwalkan berapa backlink pada seharinya.

6. Faktor Luck

Di awal, admin memang sudah memberitahukan bahwa ajang kontes SEO bukan ajang mencari keberuntungan. Maksud pernyataan ini buat mereka yang hanya tergantung dalam kualitas konten tanpa mengindahkan support backlink.

Namun, tidak mampu dipungkiri jua, apabila faktor luck memang terdapat di kontes SEO, khususnya buat mereka yg sudah berusaha keras dalam menciptakan artikel berkualitas dan telah bersusah payah melakukan perburuan backlink.

Hal yg biasa terjadi di kontes SEO & sebagai faktor luck buat sebagian peserta yang lain

  • Ada peserta yang didiskualifikasi, karena tidak mengindahkan persyaratan yang telah ditentukan oleh penyelenggara kontes SEO, seperti kewajiban memasang banner di sidebar. Meskipun postingan yang bersangkutan unggul di halaman pertama tetap tidak bisa mendapatkan hadiah karena sudah didiskualifikasi.
  • Ada blog peserta yang dibanned google karena terdeteksi spam oleh robot google. Bisa jadi melakukan perburuan backlink yang gila - gilaan dalam 1 waktu. Biasanya blog platform blogspot karena milik google
  • Ada juga situs yang terkena google dance, penalty dan hukuman google lainnya. Situs yang tadinya unggul di halaman pertama, tiba - tiba hilang entah kemana di SERP

Demikian sebagian Tips Sebelum Anda Ikut Kontes SEO, mudah - mudahan bermanfaat! Admin doakan Anda memenangkan kontes SEO. Admin sangat menyukai adanya kontes SEO, karena dengan kontes SEO, admin bisa belajar SEO dari para peserta.

by Admin on Sunday, 14 June 2015, at 22:17 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar