Sabtu, 02 Mei 2020

Pelajari Affiliate Marketing, Pilihan Memulai Bisnis Online Gratis

Affiliate Marketing. Anda dapat menghasilkan uang lewat internet dengan berbagai cara, salah satunya adalah Affiliate Marketing. Apa Affiliate Marketing itu? Yaitu konsep pemasaran berbasis komisi. Anda dibayar ketika ada orang yang klik tautan yang Anda sebar dan yang bersangkutan melakukan transaksi. Jika tidak ada pembelian, maka tidak ada bayaran. Bisa dikatakan Anda adalah seorang makelar yang menjual produk orang lain secara online.

Menariknya, pada Affiliasi Anda tidak sebagai seseorang Customer Service yang melayani calon pembeli, cukup mempromosikan link affiliasi yg Anda dapatkan. Terlihat mudah bukan!

Letak disparitas Affiliasi dengan cara mencari uang dengan link shortener (AdFly) merupakan AdFly akan membayar Anda jika terdapat yg klik tautan AdFly, sementara Affiliasi akan membayar Anda bila terjadi pembelian setelah klik tautan Anda.

Untuk sukses di Affiliate Marketing, Anda wajib menciptakan web/blog, mendatangkan traffic, kemudian memasang banner affiliate atau membuat konten yang berkaitan tentang affiliate. Anda pula sanggup memakai banyak sekali forum, web pasang iklan gratis, social media untuk menyebarkan tautan affiliasi Anda.

Affiliate Marketing, Pilihan Memulai Bisnis Online Gratis

Sumber Gambar : tweakyourbiz.Com

Bagaimana Cara Memulai Affiliasi

Untuk memulai affiliate marketing cukup gampang. Anda tinggal mendaftarkan diri ke perusahaan/situs yang memperlihatkan konsep pemasaran ini, lalu Anda menerima link Affiliasi (web replika). Dengan link affiliasi ini, Anda telah mampu mulai berkiprah mempromosikannya. Contoh situs affiliasi : amazon, clickbank, & sebagainya.

Tips Bermain Affiliasi

  • Buatlah blog review, yang membahas tentang suatu produk. Setiap akhir uraian konten Anda, rekomendasikan pembaca dengan tautan link produk yang terhubung ke situs affiliasi.
  • Buatlah blog niche dengan 1 tema pembahasan saja, kemudian di blog tersebut mengarah pada 1 produk tertentu. Contohnya : Di Indonesia, ada situs jual buku cara cepat hamil yang menawarkan konsep Affiliasi. Jadi buatlah blog tentang hal - hal yang berkaitan tentang dunia ibu dan anak, artikel tentang kehamilan, artikel tentang bagaimana cara hamil, review produk susu dan sebagainya. Kemudian pasang baner situs affiliasi / tautan link setiap pembahasan.
  • Samarkan link affiliasi Anda. Biasanya member mendapatkan link affiliasi sesuai username saat mereka daftar. Untuk membuat link affiliasi tampak samar dan tidak kelihat kalau itu link affiliasi, Anda bisa gunakan kata : register, daftar, join, pendaftaran dan sebagainya. :)

Meskipun Affiliate Marketing tergolong pendapatan pasiv, bukan berarti kita tidak perlu bekerja keras. Justru di awal Anda wajib berjuang keras menciptakan traffic menuju link affiliasi kita. Jadi selamat berjuang!

by Admin on Friday, 19 June 2015, at 14:23 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar