Minggu, 03 Mei 2020

Pelajari Cara Membuat Copywriting untuk Meningkatkan Penjualan

Cara Membuat Copywriting. Copywriting adalah bahasa penulisan iklan. Dengan copywriting yang bagus, tentu membuat potensi terjadinya penjualan semakin besar. Ada beberapa gaya penulisan copywriting, namun dalam ulasan kali ini fokus pada penerapan teknik AIDA.

Apa AIDA?

AIDA adalah kependekan dari Attention, Interest, Desire, Action. Di dalam penulisan copywriting, kalimat - kalimat (bahasa penawaran) wajib mempunyai alur AIDA, tidak boleh dibolak - balik , harus urut dimulai menurut Attention (perhatian), Interest (Ketertarikan), Desire (kebutuhan), & terakhir Action (Detail Apa yg Kita Tawarkan dilengkapi menggunakan No yang mampu dihubungi, Cara Order, & sebagainya).

OK, yuk kita aplikasikan teknik AIDA pada penulisan Copywriting

Cara Membuat Copywriting untuk Meningkatkan Penjualan

Sumber Gambar : greenlightup.Com

  • Attention : paragraf / kalimat pertama harus mampu menarik perhatian pengunjung.
  • Desire : paragraf / kalimat kedua harus mampu menggali kebutuhan pengunjung
  • Interest : paragraf / kalimat ketiga bertujuan agar pengunjung merasa butuh dengan produk yang kita tawarkan (intro)
  • Action : Harus mampu menjelaskan detail apa yang kita tawarkan

Contoh kalimat penjualan biasa tanpa teknik copywriting

Buka kursus jasa seo bagaimana menciptakan situs toko online berada pada halaman pertama dalam saat singkat. Perusahaan kami sangat pakar di bidang SEO dan berpengalaman sejak 5 tahun terakhir. Klien kami merasa relatif puas dengan layanan kami.

Bandingkan menggunakan ini,...

Contoh kalimat penjualan menggunakan copywriting

Tahukah Anda, setiap harinya jutaan orang browsing menggunakan google untuk mencari hal yang mereka butuhkan (Attention). Jika toko online Anda tidak berada di halaman pertama untuk kata kunci produk yang Anda jual, berarti Anda kehilangan potensi penjualan yang sangat besar (Desire). Riset membuktikan, membangun toko online berbasis SEO lebih powerfull dalam mendatangkan earning (Interest). Jika Anda mau, kami dapat membantu Anda bagaimana membuat toko online Anda berada di halaman pertama untuk keyword potensial dalam waktu kurang dari 3 bulan. dan bla bla bla.... (Action)

Sudah tahu letak perbedaannya? Bila Anda calon pembeli, kira - kira Anda tertarik yang mana? Contoh pertama hanya berbicara mengenai mereka sendiri, contoh ke 2 fokus dalam pembaca, memaparkan informasi, menggali kebutuhan & akhirnya memecahkan solusi.

by Admin on Friday, 19 June 2015, at 14:22 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar