Kamis, 07 Mei 2020

Pelajari Tips SEO buat Toko Online agar Menjadi Jawara Google

Tips SEO buat Toko Online. Ada beberapa strategi bagaimana membuat toko online agar banyak pengunjung. Beberapa diantaranya yaitu melakukan promosi dan membangun toko online berbasis SEO Friendly. Kedua cara diatas ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Kali ini admin mau bahas bagaimana memanfaatkan cara kedua yaitu membangun toko online berbasis SEO Friendly dan tentunya tidak berbayar alias gratis.

Ketika Anda penekanan membentuk toko online berbasis SEO Friendly, Anda wajib siap dengan yang namanya konten. Kualitas konten telah terbukti merupakan cara yg paling ampuh pada global SEO, mengingat update terkini prosedur pemecahan google waktu ini jua mendukung ke arah sana. Jadi jikalau mau sukses menciptakan toko online SEO Friendly, wajib siap berkutat pada kualitas konten maupun kuantitas konten.

Tips SEO buat Toko Online agar Menjadi Jawara Google

Sumber Gambar : etcpb.Com

Kebanyakan toko online yg admin temui mengungkapkan detail produk pada pada postingan apa adanya, terlalu singkat / tidak lengkap. Misalkan hanya berupa info foto produk, harga, bonus, detail ukuran dan fungsinya.

Ketika produk tadi sangat unik, ialah hanya Anda yg menjualnya pada internet, kentara postingan Anda bisa unggul pada pencarian google untuk kata kunci produk yang Anda jual. Hal ini lantaran memang tidak ada persaingan sama sekali.

Bagaimana jika yang menjual produk tadi lebih dari 1? Admin, tidak konfiden postingan produk Anda mampu bersaing di laman pertama pencarian google jika Anda menulis deskripsi produk terlalu singkat.

Apakah Anda pernah mengalami hal ini? terlebih ketika Anda menjual produk yang sangat populer, dan banyak toko online yang menjualnya. Apakah Anda ingin toko online Anda mampu berada di halaman pertama? Tentunya, harapannya agar toko online laris manis, karena banyak kunjungan. Jika ya, lanjutkan membaca Tips SEO buat Toko Online berikut ini.

Tentukan Niche Produk Anda dan Bangun Blog Bisnis

Secara garis akbar, situs yang memiliki niche spesifik lebih diutamakan pada pada SEO ketimbang situs General. Artinya, waktu Anda fokus menjual produk eksklusif, sebaiknya keseluruhan postingan situs Anda mengacu dalam tema khusus yang telah Anda pilih, yaitu berkaitan menggunakan jualan Anda.

Contoh

Anda menjual madu hutan

Usahakan menciptakan semua postingan pada dalam situs saling berkaitan satu sama lain menggunakan tema postingan seputar madu. Jangan pernah keluar dari tema yang digariskan.

Contoh Postingan yang sebaiknya ada di situs Anda

  • Manfaat madu hutan
  • Kelebihan madu hutan dibandingkan dengan madu peternakan
  • Kandungan alami madu hutan
  • dsb
Jangan sampai ketika Anda menjual madu hutan, tapi di situs Anda juga berisi artikel tentang bola, info gadget dan info lainnya. Disamping tidak nyambung, juga memperburuk SEO situs Anda secara keseluruhan. Mungkin Anda mampu mendatangkan trafic dari postingan tersebut, namun percayalah traffic yang Anda dapatkan dari postingan tersebut tidak memiliki konversi sama sekali. Bukankah yang Anda butuhkan terjadinya penjualan produk Anda?

Jadi fokus saja mengedukasi rakyat dengan memperbanyak artikel seputar madu sesuai produk yg Anda jual. Pada akhirnya warga akan memahami dengan sendirinya, ehh bila beli madu pada situs ini lho, situsnya kaya berita mengenai madu. Jadi memahami jikalau madu itu bla bla bla dan sebagainya.

Membidik buying keyword

Ada aneka macam jenis keyword. Tetapi buat toko online, disarankan membidik buying keyword. Apa buying keyword? Yaitu keyword yg mempunyai nilai jual. Jadi saat warga searching kata kunci jenis buying keyword, mereka sudah terdapat tujuan buat membeli produk yang mereka inginkan.

Contoh buying keyword

  • Jual Madu Hutan di Jakarta
  • Harga Madu Hutan Merk ABC
  • Toko Online Madu Hutan Asli
  • dsb.
Dengan membidik buying keyword dan mengusahakan agar berada di halaman pertama untuk kata kunci tersebut, membuat toko online Anda laris manis. Meskipun kunjungan sedikit, tapi sedikit orang yang datang memiliki keinginan untuk membeli produk.

Cara agar Toko Online Berada di Halaman Pertama

Misalkan toko online Anda telah menerapkan kedua cara yang sudah admin jabarkan diatas. Tetapi, dalam kenyataannya masih sulit menembus halaman pertama buat istilah kunci yang Anda bidik. Usut punya usut, ternyata yang menerapkan bukan hanya Anda, tapi juga toko online lainnya. Bahkan toko online pesaing memanfaatkan Jasa SEO Profesional. Kalau telah begini, apakah ada pembeda antara toko online pesaing menggunakan toko online Anda? Ya, pembedanya merupakan backlink.

Coba manfaatkan tool seo buat mengetahui jumlah backlink situs pesaing Anda. Anda akan mendapati bagaimana bisnis keras toko online pesaing untuk berada pada halaman pertama google. Anda sanggup memanfaatkan jua untuk lokasi perburuan backlink.

Memang, ketika ini muncul pro kontra apakah backlink mempunyai imbas terhadap SEO sebuah situs. Ada sebagian blogger yang percaya bahwa banyak sedikitnya backlink sudah nir berpengaruh dalam SEO Situs. Menurut mereka, google saat ini lebih memilih konten yang berkualitas, bukan backlink. Sebagian blogger yg lain berkata backlink masih berpengaruh. Terbukti pada kontes SEO, homogen - rata pemenang kontes SEO membutuhkan ratusan bahkan ribuan backlink buat mendongkrak performa postingan mereka agar berada di halaman pertama google. Soal ini, admin putusan bulat menggunakan pendapat sebagian blogger yg menyampaikan backlink masih berpengaruh terhadap SEO situs.

Untuk tips lainnya, Anda perlu memeriksa ilmu SEO ini, silahkan browsing ya sahabat - sahabat!

  • Cara Tepat Menentukan Keyword
  • Cara Membuat Template Blog Valid HTML
  • Cara Membuat Template Blog Valid CSS
  • Cara Memasang Meta Tag Dinamis
  • Cara Membuat menu breadcrumbs
  • Cara Membuat Postingan SEO Friendly, syarat jumlah artikel, penerapan bold, italic, underline, dsb
  • Cara Membuat Tag Heading Dinamis
  • Cara Memasang robot.txt yang benar
  • Menambah meta robot yang benar untuk semua halaman
  • Cara menggunakan webmaster google
  • Cara mempercepat kecepatan blog
  • Jika toko online Anda memasang tombol share social media, pelajari cara membuat tombol share asynchronous
  • Cara membuat link internal
  • Cara Menggunakan tag kondisional khusus, untuk mengorganize CSS / Script
  • Tips berburu backlink yang aman
  • Jika toko online menggunakan logo, pelajari cara memanipulasi agar tag heading terbaca
  • Contoh buying keyword
  • dan ilmu SEO lainnya

Ilmu diatas, sanggup Anda pelajari perdeo, telah banyak sahabat - teman blogger yang share caranya. Jika terdapat waktu, admin akan share caranya di kesempatan lain di situs ini.

Membangun toko online berbasis SEO Friendly bukan perkara mudah jika produk yang Anda jual sangat populer dan banyak dijual oleh toko online lainnya. Untuk mempelajari ilmu SEO dan mempraktekkannya perlu waktu. Jika Anda tidak ingin energi Anda habis untuk masalah ini, Anda bisa menggunakan Jasa SEO Profesional yang memang bertugas untuk menerapkan berbagai teknik yang agak njlimet, agar situs kliennya bisa berada di halaman pertama.

Menurut ekonomis admin, jika fokus Anda berburu rupiah via online, dan Anda memiliki passion ke arah sana, nir ada salahnya buat belajar sendiri. Ketika Anda memahami ilmunya, Anda bisa menerapkan buat toko online Anda yg lain daripada wajib menggunakan jasa SEO setiap Anda mempunyai toko online. Maaf no offense buat teman - teman yg membuka jasa seo ya!

Semoga ulasan tentang Tips SEO buat Toko Online, bermanfaat buat Anda yang membutuhkan.

by Admin on Sunday, 14 June 2015, at 21:08 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar